Jumat, 01 Februari 2013

BELAJAR SAMBIL BERMAIN


Kamis, 24 Januari 2013

Hari ini bertepatan dengan hari maulid nabi, hari ini puskesmas libur, tetapi tidak dengan rumah kita, hari ini kita didatangi anak-anak yang mau belajar.Seperti biasa, saya dan mpit berbagi tugas. Saya mengajarkan anak kelas 4, 5 dan kelas 6, mpit mengajarkan kelas 1, 2 dan 3 SD. Semuanya berjumlah 10 orang.Senang sekali melihat semangat mereka untuk datang ke rumah kami. Bahkan hari minggu yang lalu saat kami pergi imunisasi ke wongkodono,mereka sudah datang dengan jumlah yang ramai dari hari ini.

 siswa kelas 1 dan 2 SD


siswa kelas 4,5,6 SD
Hari itu seperti minggu sebelumnya kegiatan belajar dimulai jam 10.00-12.00 untuk pelajaran matematika, kemudian istirahat dilanjutkan jam 13.00-15.00. tampak padat sekali jadwalnya, namun diakhir pelajaran kami selalu mengajak mereka bermain permainan misalnya UNO, ular tangga, bahkan domino. Eits bukannya ngajarin anak orang main judi, kita ngajarin bermain sambil belajar. Mereka bermain dengan bahasa inggris saat bermain UNO, ular tangga, dan domino dengan menggunakan angka dan warna dalam bahasa inggris.

Bermain ular tangga dan UNO dengan angka dan warna dalam bahasa inggris
main ular tangga pakai bahasa inggris
sore hari nya datang 15 anak-anak dari desa tomado untuk belajar, karena sudah sore, akhirnya saya menjanjikan besok hari untuk mereka belajar di rumah. keesokan harinya benar 19 anak baru datang ke rumah, mungkin lain kali akan kami tampilkan fotonya.
ini mereka bergaya seperti ini bukan kami yang mengajarkan, mereka sendiri yang berpose ala cherry belle :)



 foto-foto ini diambil dari berbagai hari, semakin banyak anak yang datang ke rumah kami




with love,
dr.Darsuna mardhiah
Pencerah Nusantara Lindu Batch I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar